SKW Akan Di Gelar Di Murung Raya


Puruk Cahu,Habar Terkini.Sebelum meminalkan tempat kegiatan berlangsung,Puluhan awak media di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk yang kesekian kalinya gelar rapat sekaligus berkoordinasi melanjutan rencana kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang dilaksanakan Perdana di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Rapat yang di gelar dan dihadiri puluhan awak media baik dari media siber, online, cetak dan elektronik tersebut dalam rangka memfinalkan rencana pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) tersebut.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Palpel) SKW, Ahmed Aswadie mengatakan, rencana pelaksanaan uji Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW) di Kabupaten Murung Raya (Mura) ini dapat dilaksanakan pada pertengahan bulan September tahun ini.

"Insya Allah, dari hasil kesepakatan kami setelah dana rampung terkumpul akan segera dilaksanakan uji SKW di Kab. Mura pada bulan September ini paling cepat," jelasnya hari ini, Selasa (3/9/2024).

Untuk penguji SKW nanti terang Ahmed Aswadie, Panpel akan mengundang dari Lembaga Sertifikasi Profesi dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Pusat sebagai penguji. 

"Kami sudah melakukan kumonikasi dengan lembaga pusat, hingga pada saat ini kami intens berkumonikasi terkait rencana pelaksanaan SKW ini. Sementara itu untuk peserta yang mengikuti SKW ini telah terdaftar sebanyak 21 orang dengan mengambil jenjang Wartawan Muda, Reporter, Kameramen, dan Madya," lanjutnya lagi.

Aswadie menambahkan, Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang rencana diundang menghadiri Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) ini memang profesional membidangi sebagai penguji Profesi Wartawan.

"Tujuan diselenggarakannya uji SKW ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas Wartawan Independen yang ada di Mura baik itu Media Siber, Online maupun cetak dan Elektronik," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Ahmed Aswadie. (Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال