Sebanyak 100 Orang Yang Sudah Bergabung Di Sanggar Seni Turonggo Djati Manggolo.


Puruk Cahu,Habar Terkini.Com-Di Kabupaten Murung Raya kini telah ada sanggar seni kuda lumping bernama Turonggo Djati Manggolo yang berada di dalam Kota Puruk Cahu tepatnya di Kelurahan Beriwit Jalan Budi Utomo

Sanggar seni kuda lumping ini baru diresmikan malam ini, Kamis (5/9/2024). Diketuai oleh Agus sebagai Ketua I dan Ketua II adalah Parmin, kemudian penasehatnya Muhammad Syahroni, serta Sekretarisnya bernama Tri.

“Tujuannya sanggar ini di dirikan adalah untuk menggembangkan seni, tidak ada unsur politiknya,” kata Muhammad Syahroni.

Dalam mengembangkan seni budaya kuda lumping Syahroni menyebutkan suku dari manapun boleh bergabung mulai dari suku dayak siang, bakumpai, batak, jawa dan berbagai suku – suku lainnya.

“Untuk saat ini kurang lebih telah ada 100 orang yang bergabung dan untuk peralatannya sudah lengkap, semoga dengan adanya sanggar ini bisa juga untuk mendorong kemajuan Murung Raya ,” terangnya.

Terlebih lagi Syahroni menyebutkan dalam waktu dekat pada hari Sabtu tanggal 7 September ini akan ada penampilan seni kuda lumping di KM 52 dari tiga perkumpulan yaitu dua dari Muara Teweh dan satu dari Kabupaten Murung Raya. (Red)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال