Selamat! Kecamatan Murung Raih Juara Umum MTQ X


Puruk Cahu – Kafilah Kecamatan Murung dinobatkan sebagai juara umum pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X (ke-10) tingkat Kabupaten Murung Raya, K yang digelar sejak 22 hingga 24 Juli 2024 di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan. Kecamatan Murung berhasil meraih nilai tertinggi, yaitu 78 ungguli sembilan kecamatan lain yang berpartisipasi pada acara MTQ tersebut.

Juara kedua adalah Kecamatan Permata Intan dengan nilai 75, juara ke tiga Kecamatan Sumber Barito memperoleh nilai 31, juara ke empat Kecamatan Sungai Babuat yang mendapatkan nilai 29 serta juara ke lima diraih oleh Kecamatan Tanah Siang Selatan dengan memperoleh nilai 22. 

“Terima kasih kepada semua kafilah masing-masing kecamatan yang telah berpartisipasi serta memeriahkan kegiatan MTQ pada tahun ini yang dari awal pembukaan sampai penutupan berjalan sesuai harapan,” kata Ketua Panitia MTQ X tingkat Kabupaten Murung Raya, Domy J.E Dinata pada kegiatan penutupan yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Rabu (24/7) malam. 

Menurut Dommy, selama kegiatan MTQ tersebut tidak ada kendala yang dihadapi, baik itu dari segi keamanan, ketertiban hingga kesehatan para kafilah, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Rudie Roy sebelum menutup semua rangkaian MTQ X mengapresiasi serta berterima kasih kepada panitia karena telah dianggap maksimal menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak terkait karena MTQ ini kami anggap cukup sukses serta didukung juga oleh masyarakat Kecamatan Permata Intan, khususnya warga Kelurahan Tumbang Lahung,” kata Rudie dalam kegiatan penutupan tersebut Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, Kepala Kemenag Murung Raya Marjuki Rahman, Ketua LPTQ Kabupaten Murung Raya Rejikinoor, perwakilan Polres, Perwakilan Dandim serta tamu undangan lainnya. Dikatakan, MTQ yang dimaksudkan sebagai corong syiar agama Islam diharapkan bisa tersampaikan tujuan serta manfaatnya dalam rangka menjadikan generasi yang berakhlak sesuai dengan tuntunan Al-quran. 

“Semoga apa yang kita harapkan melalui MTQ ini tersampaikan. Untuk kegiatan MTQ berikutnya yang direncanakan di Kecamatan Seribu Riam saya harapkan dipersiapkan dengan matang agar minimal bisa sukses seperti MTQ tahun ini,” tambah Rudie. (Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال