Pj Bupati Buka MTQ ke -X Tingkat Kabupaten di Kecamatan permata intan


Puruk Cahu-Penjabat Bupati Murung Raya Hermon secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-x tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2024 di Kecamatan Permata Intan, Senin (22/7/2024) malam.

Acara diawali dengan laporan oleh Dommy J.E Dinata selaku Camat Pemata Intan sekaligus ketua panitia pelaksana MTQ ini, ia menyampaikan maksud diselenggarakannya kegiatan MTQ adalah sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Al Quran dan pemahaman tentang isi Al Quran sehingga menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, negara dan bangsa.

“Sesuai dengan tema MTQ tahun ini yaitu mewujudkan masyarakat Murung Raya yang berakhlakul karimah, bermartabat dan cinta al-qur’an di bumi tana malai tolung lingu,” tuturnya

Lebih lagi, ia menyebutkan kegiatan akan berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 di Kelurahan Tumbang Lahung dengan total ada 6 cabang lomba yang akan di perlombakan.

Dan MTQ ini diikuti oleh 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya dengan total kafilah sebanyak 313 orang dengan rincian peserta sebanyak 230 orang, official 83 orang, dan dewan hakim 43 orang.

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya Hermon menghanturkan ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke X tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2024 ini.

Ia pun berharap hasil kegiatan ini dapat terbentuk komposisi kafilah Kabupaten Murung Raya yang solid dan mampu meraih prestasi tertinggi sehingga dapat mengharumkan nama baik Bumi Tana Malai Tolung Lingu tercinta.

“Sebagai pengingat bahwa kita pernah meraih prestasi tertinggi MTQ tingkat Provinsi sebagai juara umum ke-III tahun 2022, semoga bisa kita raih kembali dan bisa kita tingkatkan,” harap Pj Bupati.

Kepada seluruh peserta yang ikut dalam MTQ X Tingkat Kabupaten Murung Raya ini, Hermon berpesan agar bisa mengasah pengetahuan dalam bidangnya masing- masing hingga dapat meraih prestasi terbaik.

“Sukses anda adalah sukses kita semua, dan dalam sebuah kompetisi tidak ada istilah kalah dan menang, namun siapapun yang terbaik, dialah yang berhak maju ke depan. Oleh karena itu, pergunakan kesempatan yang ada untuk lebih mempertajam kemampuan yang dimiliki dan raihlah prestasi terbaik untuk hari esok yang lebih baik,” tutup Pj Bupati Hermon. (Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال