Pj Bupati Buka Lomba Paduan Suara Tingkat SOPD, SMP, SMA dan Lomba Vokal Solo SD


Puruk Cahu-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Murung Raya ke 22 tahun pada 1 Agustus 2024 ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar lomba paduan suara yang diperuntukan untuk untuk tingkat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan lomba vokal solo untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kedua lomba ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon di Gedung Pertemuan (GPu) Tira Tangka Balang (TTB) Puruk Cahu, Jum’at (26/7/2024) pagi.

Dalam sambutannya Hermon mengatakan sebagai upaya meningkatkan pembangunan karakter bangsa dan pembinaan generasi muda melalui pengembangan seni musik suara, maka diselenggarakan kegiatan lomba paduan suara dan vokal solo ini sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan bakat di bidang seni suara.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan tambah nilai untuk pengembangan seni suara yang ikut mewarnai dan memperkaya kebudayaan Kabupaten Murung Raya, serta sebagai sarana untuk mempopulerkan dan memasyarakatkan lagu Mars Murung Raya dan Hymne Murung Raya kepada masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” ujar Pj Bupati.

Sementara itu, menurut laporan ketua panitia HUT Murung Raya Ke 22 yaitu Patusiadi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Murung Raya.

Ia menyebutkan untuk lomba vokal solo akan dilaksankan hari ini dengan jumlah 19 peserta dan paduan sura pada esok hari tanggal 27 Juli dengan jumlah peserta untuk tingkat SMP 5 group, SMA 5 group dan SOPD 30 group.

“Lomba paduan suara ini kita laksanakan selama dua hari dan kami hadirkan dewan juri dari kota Palangkaraya Provinsi Kalimnatan Tengah dua orang dan dari Kabupaten Murung Raya tiga orang,” ujar Patusiadi.

Adapun total hadiah yang pihaknya sediakan sebanyak 85 juta rupiah untuk seluruh juara 1 sampai harapan III beserta dengan tropy. (Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال