Kepala Puslitkoka Indonesia Akan Dukung Penuh Pemkab Kembangkan Kakau


Puruk Cahu -Kepala Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Indonesia PT. Riset Perkebunan Nusantara Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur Dini Astika Sari menyatakan Kabupaten Murung Raya memiliki potensi besar untuk pengembangan kakao dan kopi.

“Hari ini kami menerima kunjungan Pj Bupati Murung Raya beserta dengan penjabat lainnya dan kami melihat potensi yang sangat besar dari luasan area, geografis dan topografis sangat memungkinkan untuk pengembangan kopi khususnya robusta dan juga kakaou disana,” kata Kepala Puslitkakao Indonesia saat diwawancara awka media, Jum’at (12/7/2024)

Dini Astika Sari juga mengatakan pihaknya akan membantu membuat suatu desain pengembnagan angan kopi dan kakao yang sangat proper untuk ditanam di Kabupaten Murung Raya.

“Dan saya rasa dengan komitmen Pj Bupati dan jajaran ini akan jadi potensi ke ekonomian rakyat yang luar biasa dan disini juga telah tersedia teknologi – teknologi yang unggul sehingga kita tinggal memachingkan bagaimana nanti antara potensi luasan, lahan dan petani yang ada disana dimasuki teknologi – teknologi unggul sehingga bisa menghasilkan suatu produktifitas kopi dan kakau yang sangat spesial cita rasanya khusus untuk Murung Raya,” terangnya.

Dan ia mengatakan MoU yang dilakukan hari ini antara Pemkab Murung Raya dan Puslitkakao Indonesia dan akan diilanjutkan dengan dengan penandatanganan PKS termasuk juga komitmen yang tidak terputus dari Pj Bupati.

Dimana untuk keberlanjutan setelahnya Pj Bupati Murung Raya telah menyampaikan keinginannya terkait adanya pendampinagan yang sifatnya seintific, teknis, praktis.

“Jadi tidak hanya pada tataran keilmuan tetapi beliau juga ingin ada pendampingn yang sangat masif dan intensif kepada rakyat sehingga sifatnya berkelanjutan,” terang Kepala Puslitkoka Indonesia.(Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال