Juara I FBIM Akan Tampil Di KFC Bersekala Internasional Itu Janji Pj Bupati Mura


Puruk Cahu -Penari Tari Pedalam yang berhasil meraih juara 1 di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 akan tampil di Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus 2024 mendatang.

Hal itu diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya yaitu Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon saat bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Jember disela sambutannya pada kegiatan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur dalam rangka melaksanakan kerjasama dengan pusat penelitian kopi dan kakao Kabupaten jember. Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (11/7/2024).

“kemarin Tari Pedalaman kita Murung Raya berhasil meraih juara 1 di acara Festival Isen Mulang, Tari nya benar-benar menggambarkan kebudayaan kita masyarakat Murung Raya ya dan saya harap hal ini bisa ditampilkan di Jember Fashion Carnaval,” kata Pj Bupati.

Menanggapi permintaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Wakil Bupatinya K. H. Muhammad Balya Firjaun Barlaman menyambut dengan baik yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Murung Raya.

“saya juga ada lihat dan baca-baca terkait acara Festival Kebudayaan Isen Mulang di Kota Palangkaraya kemarin, keren sekali ya karena bisa menampilkan begitu banyaknya budaya dan suku yang ada di Kalimantan Tengah. Saya juga mengucapkan selamat Kepada Kabupaten Murung Raya karena mendapatkan Juara Umum 2 pada kegiatan tersebut,” ucap nya sambil memberikan selamat kepada Pj. Bupati Mura, Hermon.

Tak habis sampai disitu, K. H. Muhammad Balya Firjaun Barlaman selain menyampaikan rasa kagum nya dengan keberagaman dan keunikan Budaya yang ada di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Murung Raya, Wakil Bupati Kabupaten Jember itu juga mengundang Penari Tari Pedalam yang berhasil meraih juara 1 di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 itu.

“saya secara terbuka mengundang dan berharap Penari Tari Pedalaman Kabupaten Murung Raya ini bisa tampil di acara JFC nanti,” ucap Wakil Bupati Jember.

Terlebih ia menjelaskan JFC sendiri sudah bertarap internasional dan di ikuti oleh banyak negara luar, maka berpeluang mengantarkan budaya Murung Raya sampai tahap Internasional juga.

“kita juga mengundang banyak negara luar, seperti Thailand, Jepang dan negara-negara lainnya. Jadi jika Murung Raya mau ikut serta dalam menampilkan Budaya nya, kami menyambut baik dan mengundang Kabupaten Murung Raya tampil dalam kegiatan JFC ini,” ucap wakil bupati jember tersebut.(Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال