Harlah ke-51, KNPI Murung Raya tegaskan terus dukung program pemkab


Puruk Cahu – Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-51 di 2024 ini, KNPI Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya puncak peringatan yang dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Selasa (23/7).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Murung Raya Sri Karyawati, para OKP, perwakilan sekolah tingkat SMA serta tamu undangan lainnya. Dalam laporannya Ketua KNPI Murung Raya, Taufikurahman mengatakan kegiatan peringatan yang dilaksanakan tersebut baru pertama dilakukan di Murung Raya, karena biasanya kegiatan Harlah selalu dilakukan bersama pengurus KNPI se Indonesia di Jakarta. 

“KNPI Murung Raya tahun ini memutuskan memperingati Harlah secara mandiri dengan melaksanakan berbagai rangkaian lomba bagi pemuda,” kata Taufik. Adapun lomba yang dilaksanakan oleh KNPI Murung Raya tahun ini dikatakan Taufik yaitu menulis karya ilmiah, musikalisasi puisi serta peraturan baris berbaris yang diikuti oleh sekolah tingkat SMA, SMK serta Madrasah Aliyah (MA) di kabupaten tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut juga Taufik mengatakan KNPI akan terus berkomitmen mendukung program pemerintah kabupaten dalam rangka membangun SDM para pemuda di Kabupaten Murung Raya sampai tingkat kecamatan hingga desa. 

“Kita saat ini sudah membentuk pengurus KNPI di tujuh kecamatan, target kita sampai tahun depan bisa selesai di tiga kecamatan. Apa yang dilakukan kami ini sesuai dengan tema Harlah, yakni membingkai sinergitas pemuda menuju Indonesia Emas, serta cita-cita Pemkab Murung Raya mewujudkan Murung Raya Emas di tahun 2030,” tambah Taufik. 

Sementara itu mewakili Penjabat Bupati, Kepala DKOP Murung Raya, Sri Karyawati mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung apa yang sudah dilakukan KNPI karena telah membantu pemerintah daerah membangun SDM para pemuda dalam berbagai kegiatan. “Pemkab sangat berterima kasih kepada semua organisasi, termasuk kepada KNPI karena telah menjadi mitra pemerintah yang sudah berkontribusi membangun daerah,” sebut Sri. KNPI menurut Sri. sudah menjadi wadah bagi para 

pemuda dalam mengembangkan inovasi, dan kedepan diharapkan hal ini tetap konsisten dilakukan sehingga cita-cita mencetak SDM pemuda Murung Raya yang unggul bisa tercapai.

“Serta terus melakukan pembinaan dengan melakukan berbagai pelatihan atau sosialisasi bagi para pemuda. Jangan melaksanakan kegiatan diluar tugas dan fungsi KNPI.
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال