Dukung Program Pemerintah, Pemkab Mura Luncuran Pekan Imunisasi Nasional


Puruk Cahu -Dalam rangka menyukseskan Pekan Imunisasi Pekan Nasional (PIN) Polio, Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon, menghadiri dan sekaligus meresmikan kegiatan peluncuran Pekan Imunisasi Pekan Nasional (PIN) Polio Kab. Mura 2024 di Aula Gedung TP-PKK Mura, Senin (22/7/2024).

 Turut hadir juga dalam kegiatan peluncuran Pekan Imunisasi Pekan Nasional (PIN) Polio Kab. Murung Raya 2024, Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Murra, Kepala Kantor Kemenag Kab. Murung Raya, Tokoh Agama dan masyarakat.

Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya diketahui bahwa kesehatan itu adalah bagian dari salah satu indeks pembangunan manusia yang terdiri dari kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

“Saat ini, kita sedang menghadapi situasi ancaman KLB (Kejadian Luar Biasa) yang dilaporkan terjadi di tujuh Provinsi yaitu, Prov. Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah dan Papua Pegunungan serta terdapat 32 Provinsi dengan 399 Kabupaten/Kota yang memiliki risiko tinggi Polio sejak akhir tahun 2022 hingga saat ini, kemungkinan ini akan meluas jika tidak dilakukan tindakan sama sekali,” ujar hermon.

"Ia juga menambahkan, bagaimana meninggalkan legacy artinya ketika berada di Dinas Kesehatan mari kita optimalkan generasi-generasi yang akan membangun Murung Raya ini dalam generasi yang siap, jangan sampai nanti karna ketidak maksimalan kita meninggalkan ruang-ruang yang nanti akan menjadi kelemahan bagi generasi ke depan baik itu polio, stunting atau hal-hal lain imunisasi lainnya. 

“Mari sama-sama kita sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio di kabupaten Murung Raya. Ajak anak-anak kita untuk diberikan imunisasi mari berkerjasama agar kita dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan ini,”imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura, Suwirman dalam laporannya menyampaikan pekan Imunisasi Nasional Polio Kab. Murung Raya ini rencana akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan tanggal 29 Juli 2024. Jumlah sasaran usia 0-7 Tahun Kab. Murung Raya sebanyak 15.307 anak dari 116 Desa sembilan Kelurahan 10 Kecamatan yang berada 
di wilayah kerja 15 puskesmas. 

“Seiringan dengan dilaksanakannya kegiatan pelucuran PIN Polio ini diharapkan pelaksanaan PIN dalam rangka penanggulangan Kejadian Luar Biasa di Kab. Murung Raya Tahun 2024 mendapat dukungan dari semua Lintas Sektor terkait dan juga seluruh Aparat Desa, target capaian kita dalam pelaksanaan kegiatan ini sebanyak 95%,” ungkalpnya.(Red)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال